Kandungan dan Manfaat Baby Oil untuk Bayi dan Orang Dewasa


Tabloid-Mu - Baby Oil merupakan bagian penting yang harus selalu tersedia di rumah. Pasalnya Baby Oil Memiliki banyak sekali kegunaan, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Meskipun disebut Baby Oil, tetapi sebenarnya jenis minyak yang satu ini bukan hanya diperuntukkan untuk bayi saja. Mengingat beragam manfaat yang menyertainya, Baby Oil juga bisa dimanfaatkan untuk orang dewasa juga.

Kandungan Baby Oil
Baby Oil merupakan jenis minyak yang berasal dari mineral alami yang tidak memiliki bau dan warna. Minyak ini diperoleh dari proses filtrasi atau penyulingan minyak bumi. Namun sebelum dipasarkan, Baby Oil terlebih dulu ditambahkan zat pewangi guna memberikan aroma yang segar ketika digunakan.

Baby Oil juga memiliki kandungan lanonil yang berguna untuk melembabkan kulitn dan tetap aman untuk si kecil. Tentu saja kandungan tersebut menjadi solusi terhadap kulit kering, kasar, dan bersisik. Selain itu, Baby Oil juga memiliki kandungan ekstrak lidah buaya, vitamin E, dan vitamin A.

Manfaat Baby Oil
  1. Pelembab Kulit Bayi dan Orang Dewasa
    Sebagaimana keterangan sebelumnya, Baby Oil yang memiliki kandungan lanolin akan bermanfaat untuk melembabkan kulit. Masalah seperti kulit kering, bersisik, dan kasar akan dapat diatasi dengan mengoleskan secara merata Baby Oil pada kulit yang bermasalah. Dibandingkan dengan losion biasa, Baby Oil bisa dikatakan lebih ampuh.
  2. Sebagai Minyak Pijat
    Jika kebetulan anda sudah siap dipijat sedangkan minyak pijatnya habis dan hanya ada Baby Oil di rumah, maka lanjutkan pijat anda dengan Baby Oil. Minyak bayi ini akan melicinkan dan melembutkan kulit sehingga sangat nyaman untuk membantu prosesi pijat. Selain itu, aroma harum Baby Oil akan membuat pijat anda terasa lebih menyenangkan. Bukan hanya untuk bayi, tetapi juga bisa dugunakan untuk orang dewasa.
  3. Mengatasi Masalah Kerak Kulit
    Kebanyakan, bayi yang baru lahir hingga usia 3 bulan seringkali mengalami pembentukan kerak di permukaan kulit kepala. Kerak tersebut seolah menyerupai luka yang mengering, namun sebenarnya itu merupakan kerak yang berasal dari kulit dan kotoran yang menumpuk. Jika tidak dibersikan, kerak tersebut akan semakin tebal dan lebih susah untuk dihilangkan. Solusinya, basuh dengan air hangat kemudian lanjutkan dengan mengoleskan Baby Oil dan menggosoknya secara perlahan.
  4. Mengatasi Tumit Pecah-Pecah
    Baby Oil sebagai minyak alami bisa juga digunakan untuk mengatasi tumit kaki yang kering dan pecah-pecah. Sebagai upaya preventif dan kuratif, cobalah untuk mengoleskan Baby Oil pada daerah kaki yang kering dan pecah-pecah sebelum tidur, dan biarkan hingga esok harinya. Baby Oil akan membuat area kulit yang dioleskan sebelum tidur itu menjadi lebih lembut dan kenyal secara alami serta mengatasi pecah-pecah.

Demikian ulasan kami tentang Baby Oil dari kegunaan hingga manfaat yang bisa didapatkan. Jangan lupa untuk senantiasa menjaga kesehatan kita ya!

Sumber: Hello Sehat dot Com

Share this

Related Posts

Latest
First